Cara Membuat Sitemap Sederhana dan Seo Friendly Terbaru 2017

Cara Membuat Sitemap Sederhana dan Seo Friendly Terbaru 2017 - Halo kali ini blog SuperSeo13 akan membahas tentang cara membuat sitemap yang SEO FRIENDLY terbaru dan work di 2017 karena sudah saya uji.

Sebelum membuat alahkah baiknya kita mengetahui apa itu sitemap? Menurut Wikipedia Sitemap adalah salah satu alat bantu untuk para webmaster yang mempermudah dalam pengenalan peta situs di dalam website. Dengan begitu, mesin google dengan mudah menjelajah dan meraih halaman-halaman yang ada di dalamnya. Sama halnya dengan webiste pada umumnya, blog juga memerlukan sitemap agar mesin pencari dengan mudah mendeteksi konten di dalamnya.Dalam sistem sitemap ini pengguna dapat melakukan submit peta web berbasis XML langsung ke Google yang akan membantu Google mengindeks halaman web dengan mudah.

Membuat sitemap sendiri sebenarnya tidaklah sulit, namun masih banyak diantara teman - teman blogger yang belum tau cara membuat sitemap di blog. Maka dari itu SuperSeo13 akan membahasnya di tutorial ini.


Cara Membuat Sitemap Di Blogger SEO Friendly (Update 2017)

Pertama → Silahkan Login ke Akun Blogger Sobat

Kedua → Pilih Laman (Page) ⇨ Laman baru (New Page)



Ketiga → Pilih mode HTML dan Copy kan kode dibawah ini


<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script>
<script src="https://superseo13.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>


Contoh dapat dilihat disini ⇒ DEMO


Keempat → Jika tidak ingin dikomentari, pada sisi sebelah kanan klik Pilihan (Options), pilih Jangan Bolehkan / don't allow, hide existing compose mode

Kelima →  Klik Publikasikan dan selesai.

Demikian Artikel tentang Cara Membuat Sitemap Sederhana dan Seo Friendly Terbaru 2017 dan work, semoga bermanfaat bagi para pembaca.


Tag : cara membuat sitemap, sitemap seo friendly dan responsive, cara membuat sitemap work 2017, kode html sitemap

0 komentar:

Post a Comment